2 Cara Mudah Mengganti Template Blogspot

     Blogger menyediakan berbagai macam template yang bisa digunakan oleh penggunanya. Namun template-template tersebut terbilang sangat simpel dan sederhana sekali. Hal ini tentu akan membuat agan ataupun pengunjung cepat merasa bosan dengan tampilan template tersebut. Untuk mengatasi hal ini, agan harus mendownload template terlebih dahulu sesuai selera agan. Namun jika agan bingung untuk mencari template, saya merekomendasikan agan untuk mencoba template di bawah ini, karena selain tampilannya yang keren, template ini juga dipercaya berpengaruh terhadap artikel yang kita tulis agar tampil di mesin pencarian seperti google, yahoo dan bing.
Template Evo Magz 4.7
Template Minimia Colored 3 Magz Style
     Setelah template tersebut agan download. Langkah selanjutnya adalah memasang template tersebut ke blog agan. Caranya terbilang cukup simpel dan mudah, hanya saja bagi seorang pemula mungkin belum mengetahui cara melakukan hal tersebut. Oleh karena itu, pada artikel kali ini, saya akan memberikan toturial mengenai "2 Cara Mudah Mengganti Template di Blogspot".

CARA PERTAMA
     Cara ini agan lakukan apabila file template yang telah agan download berformat "XML Dokumen" atau memiliki ikon seperti gambar di bawah ini.
     Adapun langkah kerja yang harus agan lakukan untuk mengganti template dengan format XML Dokumen adalah sebagai berikut :
  1. Ekstrak terlebih dahulu, jika template yang agan download berbentuk Rar menggunakan aplikasi Winrar
  2. Setelah itu Buka "Blogger" agan.
  3. Pilih "Template", kemudian pilih "Cadangkan/Pulihkan".
  4. Pilih unduh template, jika agan ingin melakukan back-up template yang sedang agan pakai. Hal ini bertujuan agar agan dapat menggunakan template itu kembali suatu saat. Hal tersebut dikarenakan pada saat mengganti template akan menghapus template sebelumnya baik berupa kode, maupun pengaturan yang telah agan lakukan pada template itu (Lewati jika tidak ingin menyimpan)
  5. Setelah itu pilih telusuri, kemudian cari template yang ingin agan gunakan.
  6. Jika telah menemukan template tersebut, klik template tersebut, lalu klik "Open"
  7. Kemudian pilih "Unggah", tunggu hingga proses selesai

CARA KEDUA
     Cara kedua ini dilakukan apabila template yang agan download memiliki format "TXT Dokumen" atau memiliki ikon seperti gambar di bawah ini.
Adapun langkah kerja yang harus agan lakukan apabila template yang agan download berformat TXT Dokumen adalah sebagai berikut :
  1. Buka tmplate yang agan download, kemudia blok semua kode pada template tersebut dengan menekan CTRL + A, kemudian tekan CTRL + C pada keyboard agan
  2. Setelah itu, masuk ke "Blogger" agan
  3. Pilih "Template, kemudian pilih cadangkan/pulihkan
  4. Pilih unduh template, jika agan ingin mencadangkan template agan agar bisa digunakan pada kemudian hari. Jika sudah pilih tutup
  5. Blok semua kode yang ada pada kolom template tersebut dengan menekan CTRL + A, kemudian hapus kode tersebut dengan menekan tombol Del atau Backspace pada keyboard agan
  6. Setelah itu, Paste kode yang agan Copy dari TXT Dokumen tadi dengan menekan CTRL + V pada keyboard agan
  7. Simpan Template

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to " 2 Cara Mudah Mengganti Template Blogspot "

Saya sangat senang sekali, apabila agan yang sedang berkunjung ke blog saya, memberikan komentar pada setiap artikel yang telah agan baca. Berikanlah komentar dengan bahasa yang mudah dimengerti dan jangan meninggal link hidup atau mati (SPAM)